Sabtu, 06 Juni 2015

" TAKDIR DAN PEMBUKTIANNYA SECARA ILMIAH "

Banyak orang yang beranggapan bahwa takdir itu bisa dubah, bener gak sih ? ya memang benar takdir bisa diubah, itu sejalan dengan hadist Rasulullah yang artinya " tidak dayang dapat menolak takdir ( ketentuan Allah ta'ala selain doa. dan tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang)umur seseorang  selain perbuatan baik." (HR Tirmidzi 2026). Hadist tersebut menjelaskan secara kongkrit bahwa takdir yang Allah ta'ala tentukan bisa saja berubah, meskipun pada konteks dasarnya takdir kita sudah ditentukan sejak awal kita diciptakan bahkan sebelum kita diciptalkan.

lalu bagaimana takdir tentang jodoh kita ? haha itu pertanyaan yang sangat kritis sobat. mari kita kupas bersama !


kadang dalam menjalani roda kehidupan, kita sering berpikir " siapa jodohku nanti yah ? " pertanyaan ini pasti akan merambat pada pertnyaan yang lainnya, semisal " apakah jodohku nanti cinta pertamaku ? atau mungkin artis ? " nah setelah muncul pertanyaan semacam itu, kita akan mulai menghadirkan fatamorgana-fatamorgana semu dalam kesendirian, semisal " pokoknya jodohku nanti harus putih, harus pegawai bank, dan blablablabla " tanpa kita sadari bahwa sebenarnya ketika kita melakukan hal-hal semacam itu, secara tidak langsung kita telah menempatkan suatu harapan pada kekhawatiran. loh kok bisa ? kalau kita kaitkanpernyataansaya barusan dengan hadits diatas tadi, bahwa ketika kita ingin mengubah takdir, kita tidak perlu berangan-angan, hadst tadi mengajarkan kita untuk berdoa lalu TAKE ACTION ! . jika kita kaitkan dengan logika, bisakah sesuatu itu terjadi hanya dengan berangan-angan ? tentu tidak kan ? kecuali jika anda dukun hahah just kidding guys.
sebenarnya kita terlalu banyak hidup dalam ketakutan, kita selalu khawatir dengan apayang akan terjadi pada kehidupan kita besok besok besok dan seterusnya. kita selalu menanamkan testimony kegelisahan dalam diri kita. contohnya dalam hal percintaan. ketika anda sudah lama tidak pacaran (jomblo) tentu tanpa anda sadari anda akan berpikir " bisa bisa jadi perjaka tua " atau " lama gak pacaran, masih ada gak yang mau sama saya". nah mindset seperti ini lah yang harus dihindarkan dalam kehidupan kita. jangan pernah menanamkan maindset yang bernilai negatif dalam diri anda, karna bagian-bagian terkecil dalam diri anda ( molekul-molekul dan atom ) akan membentuk apa yang anda pikirkan. sebaliknya ketika anda selalu menanamkan maindset positif dalam diri anda maka molekul-molekul dan atom yang bersemanyam dalam diri kita akan membentuknya. semuanyatergantung dari apa yang kita tanamkan dalam pikiran kita. jadi jangan heran ketika seorang ibu yang menghkawatirkan anaknya, seorang pacarnya mengkhawatirkan kekasihnya, itu semua adalah hubungan frekwensi yang radiasinya berpengaruh pada orang yang kita cintai diakibatkan mindset yang kita tanam tadi.
Tanpa perlu kita khawatirkan masalah jodoh sudah ditentukan dansemuanya sudah terprogram dalam otak kita. percaya ? :D
john money ,profesor emeritus psikologi medis dan pediatri universitas john hopkins, melalui penelitiannya menemukan peta cinta diotak manusia yang berisi sekelompok pesan yang memiliki kode tersendiri, yang menggambarkan apa yang kita sukai dan yang tidak kita sukai. dipeta ini tergambar selera kita tentang pilihan rambut, warna mata, suara, aromo dan bentuk tubuh yang kita inginkan ada pada pasangan kita. soal selera kitaakan kepribadian pasangan kita juga sudah tercatat di peta cinta tersebut.
,
nah loh, jadi kriteria soal pasangan ideal itu bukan kita karang sendiri loh ternyata. fakta ilmiah mengatakan bahwa kita sudah terlahir dengan elemen-elemen ini diotak kita.
ini lah cara ilmu pengetahuan menjelaskan takdir tentang jodoh. wahhh ternyata memang benar yah tuhan itu maha sempurna hihiy


kalau begitu, saya tidak setuju dengan istilah "beauty is in they eyes of the beholder". mungkin setelah menemukan fakta sederhana ini saya ingin meluruskan sedikit bahwa cantik dan jelek itu relatif.  yang absolut adalah peta cinta diotak kita yang ternyata menentukan 80 % kelancaran proses perjodohan kita, karena 10 % adalahfaktor usaha dan 10 % sisanya adalah keberuntungan. 


Terus berdoa ya supayah mendapatkan jodoh seperti yang kamu inginkan, jangan kebanyakan fatamorgana ! 


By : Fajrin Hardinand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar